Minggu, 09 November 2014

Contoh Proses Organisasi (Tugas Individu Minggu ke 9&10)

TEORI ORGANISASI
UMUM 1



Nama: Setiawati Wina Pratiwi
NPM: 18113412
Kelas: 2KA23



Pemilihan ketua himpunan

    Himpunan mahasiswa merupakan media bagi anggotanya untuk mengembangkan pola pikir dan kepribadian yang berkaitan dengan disiplin ilmunya agar siap terjun ke masyarakat. Organisasi ini adalah wadah berkumpulnya mahasiswa demi mencapai tujuan bersama, namun harus tetap sesuai dengan koridor AD/ART yang disetujui oleh semua anggota dan pengurus organisasi tersebut. 
    Pemilihan ketua himpunan biasanya di lakukan dengan cara voting oleh satu jurusan di sebuah kampus , akan tetapi jika kandidat yang di calonkan hanya dua maka dilakukan pemilihan langsung oleh ketua BEM. Sebelumnya kandidat melakukan orasi didepan mahasiswa satu jurusan tidak hanya orasi biasanya kandidat melakukan debat sesama kandidat lainnya . Debat merupakan salah satu kegiatan adu argumentasi antara dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok, dalam mendiskusikan dan memutuskan masalah dan perbedaan. Selain itu debat dapat membuktikan wawasan seeorang. Setelah debat calon ketua himpunan akan mengetahui siapa yang terpilih menjadi ketua dengan Pengambilan keputusan bersama berdasarkan suara terbanyak dapat dinyataka sah apabila diambil dalam rapat yang telah mencapai kourum, dan disetujui oleh lebih dari separuh jumlah anggota yang hadir. 

Kesimpulannya:
     Dalam kasus ini merupakan pengambilan keputusan dengan metode voting (pemungutan suara) dan dimusyawarahkan lalu pendapat yang disetujui mayoritas peserta akan ditetapkan sebagai keputusan bersama yang menghasilkan solusi terbaik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Etika & Profesionalisme TIS (Contoh Kasus IT Forensik & Tools dalam Forensik IT)

Contoh Kasus IT Forensik Pada tanggal 29 September 2009, Polri akhirnya membedah isi laptop Noordin M. Top yang ditemukan dalam penggre...