Senin, 12 Oktober 2015

Manfaat Susu kedelai

     Susu kacang kedelai (lebih tepatnya adalah Sari kacang kedelai) adalah semacam minuman yang dibuat dari kacang kedelai, dan disebut susu karena minuman ini berwarna putih kekuningan mirip dengan susu. Susu ini juga dikenal sebagai susu kedelai di Indonesia. Susu kacang kedelai lazim sebagai hidangan sarapan pagi bersama dengan penganan lainnya seperti youtiao. Susu kacang memiliki komposisi yang mirip dengan susu: 3,5% protein, 2% lemak, serta 2,9% karbohidrat. Kandungan susu kacang kedelai terletak pada komponen dalam kedelai yang mencakup karbohidrat, serat (fiber), vitamin E dan K, asam lemak essensialnya. Lisin adalah jenis asam amino yang banyak terkandung dalam susu kedelai. Saat ini, banyak masyarakat yang mengkonsumsi kacang kedelai karena kaya akan manfaat dan rasanya pun jauh lebih enak. Kacang kedelai biasa dijadikan susu, dimana susu kacang kedelai bebas lemak. Kacang kedelai memiliki nilai gizi yang cukup tinggi baik dikonsumsi anak-anak maupun orang dewasa. Susu kacang kedelai telah banyak dikonsumsi di negara barat sebagai pengganti susu sapi. Cara membuat minuman ini cukuplah mudah, yaitu dengan merendam kacang kedelai yang telah di masak ke dalam air, lalu kacang kedelai digiling dan di saring untuk diambil sari patinya. Dalam pembuatan susu kacang kedelai ini, ada yang menambahkan gula dan ada pula yang tidak menambahkan gula. Karena susu kacang kedelai tidak mengandung laktosa, susu ini sangat aman dikonsumsi oleh bayi, terutama bagi bayi yang alergi terhadap susu sapi. Selain itu, ada banyak manfaat susu kedelai untuk kesehatan :
1. Menurunkan Kolesterol
2. Menurunkan Berat Badan
3. Mencegah Kanker Prostat
4. Menopause Lebih Nyaman
5. Mencegah Osteoporosis
6. Sumber protein
7. Ramah untuk hati
8. Tidak mengandung laktosa
9. Alternatif Bagi Bayi yang menderita galaktosemia
10. Tidak Menyebabkan alergi
11. Susu Kedelai Baik untuk jantung
12. Mencegah Diabetes Melitus
13. Minumam untuk Penderita Autisme
14. Minuman untuk Vegetarian
15. Mencegah Migraine
16. Minuman Anti Kanker
17. Mencegah Penuaan Dini

1 komentar:

  1. Soy meals and beverage merchandise are made out of soy beans which are acknowledged to have excessive fiber content, amino acid and excessive protein content with entire absence of cholesterol.
    You can acquire more information on the following website
    👇🏻
    Soy food market

    BalasHapus

Tugas Etika & Profesionalisme TIS (Contoh Kasus IT Forensik & Tools dalam Forensik IT)

Contoh Kasus IT Forensik Pada tanggal 29 September 2009, Polri akhirnya membedah isi laptop Noordin M. Top yang ditemukan dalam penggre...