Rabu, 18 November 2015

Biografi Ariana Grande



     Ariana Grande-Butera (lahir di Boca Raton, 26 Juni 1993; umur 22 tahun) adalah seorang penyanyi dan aktris Amerika Serikat. Dia dilahirkan di kota Boca Raton, Florida. di mana dia bersekolah di North Broward Preparatory School. Grande membuat debut aktingnya pada tahun 2008 dalam peran Charlotte di 13 di Broadway. Dari 2010 hingga 2013, ia memerankan Cat Valentine pada serial televisi Nickelodeon Victorious dan juga peran pada serial spin-off Sam & Cat. Pada Maret 2013, Grande mencapai kesuksesan mainstream setelah singelnya yang berjudul "The Way" dari album debutnya Yours Truly (2013) masuk sepuluh besar pada chart Billboard Hot 100 dan bersertifikat double platinum oleh RIAA. Album ini mendapat pujian kritis dan debutnya menjadi nomor satu di Billboard 200. Hal ini membuat Grande menjadi artis wanita pertama yang memiliki rekor debut debut mereka di posisi puncak sejak Animal oleh Kesha pada bulan Januari 2010, dan artis perempuan kelima belas secara keseluruhan.

     Grande-Butera lahir di Boca Raton, Florida, dari Joan Grande, CEO perusahaan telepon dan sistem alarm Hose-McCann Communications, dan Edward Butera, yang memiliki sebuah perusahaan desain grafis di Boca Raton. Namanya awalnya terinspirasi oleh Putri Oriana dari Felix the Cat (1959). Grande adalah keturunan Italia, dan telah menyatakan bahwa ia adalah "setengah Sisilia dan setengah Abruzzese". Dia menderita hipoglikemia.Dia memiliki saudara tiri, Frankie Grande, seorang aktor, penari dan produser, yang sepuluh tahun lebih tua darinya.Ibu Grande pindah dengan ayahnya dari New York ke Florida ketika hamil dia. Dia telah menyatakan bahwa orang tuanya berpisah ketika ia berusia sekitar 8 atau 9 tahun.
     Sebagai seorang anak, Grande tampil dengan teater anak Fort Lauderdale,memainkan peran pertamanya sebagai Annie, serta tampil di musikal The Wizard of Oz dan Beauty and the Beast . Pada usia 8, ia tampil di ruang karaoke di sebuah kapal pesiar, di berbagai orkestra seperti South Florida's Philharmonic, Florida Sunshine Pops and Symphonic Orchestras, dan membuat debut televisi nasionalnya menyanyikan "The Star-Spangled Banner" untuk Florida Panthers. Dia bersekolah di Pine Crest School dan North Broward Preparatory School.
     Pada usia 13, ia menjadi serius tentang mengejar karir musik, meskipun ia masih berkonsentrasi di teater. Ketika pertama kali tiba di Los Angeles untuk bertemu dengan manajernya, ia menyatakan keinginan untuk merekam album R&B ketika dia berumur 14: "Aku seperti, 'Aku ingin membuat album R&B,' Mereka seperti 'Um, itu tujuan Helluva! Siapa yang akan membeli album R&B anak berumur 14 tahun?!" Pada tahun 2008, Grande berperan menjadi peran pendukung sebagai cheerleader Charlotte di musikal 13 di Broadway, yang membuatnya memenangkan National Youth Theatre Association Award. Ketika dia bergabung dengan musikal tersebut, Grande meninggalkan SMA-nya, North Broward Preparatory School, tapi terus terdaftar. Sekolah mengirim bahan kepadanya sehingga dia bisa belajar dengan tutor. Dia juga bernyanyi beberapa kali di klub Jazz New York City Birdland.

Penghargaan dan nominasi
Tahun
Penghargaan
Kategori
2008
National Youth Theatre Association Awards
Best Actress
2010
Hollywood Teen TV Awards
Teen Pick Actress: Comedy
2012
Favorite Television Actress
2013
Billboard Mid-Year Music Awards
Best Newcomer
Teen Choice Awards
Best Love Song
Best Breakout Artist
Candies' Style Icon
Summer Music Star: Female
MTV Europe Music Awards
Artist On The Rise
American Music Awards
New Artist of The Year
Music Choice Awards
Best New Artist 2013
Capricho Awards
Best International New Artist
Best Duo
2014
People's Choice Awards
Favorite Breakout Artist
Teen Vogue Instawards
Artis dengan fans terfavorit
NAACP Image Award
Outstanding New Artist
World Music Awards
World's Best Song
World's Best Video
World's Best Female Artist
World's Best Live Act
World's Best Entertainer
Kids' Choice Awards
Favorite TV Actress
UK Favourite Fan Family
Aussie's Favorite Hottie
Radio Disney Music Awards
Breakout Artist of the Year
Radio Disney Chart Topper
Radio Disney's Most Talked About Artist
MTV Video Music Awards Japan
Best New Artist Video
Billboard Music Awards
Top New Artist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Etika & Profesionalisme TIS (Contoh Kasus IT Forensik & Tools dalam Forensik IT)

Contoh Kasus IT Forensik Pada tanggal 29 September 2009, Polri akhirnya membedah isi laptop Noordin M. Top yang ditemukan dalam penggre...